Days Like Today

Title : Days Like Today

Author : SehunDermanOh

Cast : Oh Sehun, Bae Soo Ji

Genre : AU, Romance, Hurt, Sad, Angst

Length : Drabble

Rating : PG

.

.

.

Musim demi musim telah berlalu. Bahkan kita telah melewatkan puluhan tahun sebagai sepasang ingatan. Rasanya telah cukup aku mengurai rasa sakit hanya karena sebuah perasaan bodoh, cinta. Tapi hujan kembali mempertemukan kita sebagai sepasang insan yang telah melewatkan masa mudanya.

Dengan kulit yang telah menua, dan rambut yang telah memutih, aku tetap ingat siapa dirimu-walau kau belum tentu begitu. Namun sepertinya kita saling mengenal karena rupanya kita sedang saling menatap dengan tatapan rindu. Cukup lama kita terjebak dalam tatapan dan aku kehilangan kata-kata.

“Sudah berapa lama waktu yang telah kita lewatkan, Bae Soo Ji?”

Dia masih dengan tatapan tak yakin ketika aku menyebut namanya. Namun tak perlu bagiku untuk memastikan karena hatiku langsung berdebar ketika melihatmu, sama seperti awal perjumpaan denganmu.

“Kau kah…itu?”

Dengan suara bergetar, aku yakin terselip sebuah nama di ujung kalimatnya. “Ya, aku Oh Sehun. Pria yang pernah tergila-gila denganmu, namun pada akhirnya aku ditinggalkan” Dapat kulihat bibirnya bergetar saat nama ‘Sehun’ terucap.

“Bagaimana dengan Park Chan Yeol? Hubungan persahabatan yang telah kami jalani sejak kecil benar-benar berakhir ketika kau memilihnya untuk menikah denganmu. Apa kau masih bisa menikmati kekayaan harta dan jabatan yang ia miliki? “

Tak ada niat untuk menyudutkan. Namun aku hanya mengungkapkan kekecewaan terhadap sesuatu yang bodoh. Detik berikutnya, tanpa kusangka ia terisak. Tidak keras, namun dapat kulihat punggungnya yang bergetar dengan kepala menunduk.

“Aku selalu di hantui perasaan bersalah. Namun takdir masih memberiku kesempatan untuk bertemu denganmu sekali lagi untuk memberikan permohonan maaf”

“Sangat terlambat untuk-“

“Aku tahu. Namun sebuah karma mengingatkanku. Hubungan kami tanpa dasar ketulusan yang hanya melihat kekayaan dan fisik berakhir dengan alasan yang sama seperti saat kami memulainya. Dia pergi, bersama wanita lain. Membuangku dan memisahkanku dengan anak-anakku. Usiaku sudah tidak muda lagi dan aku tak tahu kapan aku akan mati. Walau ini sangat terlambat, aku minta maaf”

“Kata maaf tak cukup untuk menyembuhkan luka yang pernah kau tabur”

“Tak apa kalau kau tak menerima permintaan maaf ku. Biarkan aku meminta maaf atas nama Chan Yeol. Bagaimanapun, aku yang telah merusak persahabatan kalian”

Detik berikutnya, entah atas alasan apa aku malah menjatuhkan payung yang tengah ku genggam dan membiarkan dinginnya air hujan menusuk tubuh yang rentan ini. Aku menarik Soo Ji dalam pelukanku. Membiarkannya menangis dan berusaha memberinya ketenangan.

Seberapa besar benciku padanya, namun sebuah perasaan cinta tetap mengalahkannya. Walau puluhan tahun telah berlalu, rasanya ini masih hari yang sama. Hari-hari seperti ini, aku sangat merindukannya.

-FIN-

6 thoughts on “Days Like Today”

Your Feedback, Please!

